Suasana damai Maca Villas (foto Maca Villas & Spa Bali).

Maca Villas & Spa Bali di kawasan kosmopolit Seminyak Utara adalah oase kesenangan. Kami sekeluarga sempat menikmati kesenangan yang mengesankan saat tinggal semalam di villas yang berlokasi di Jl. Lebak Sari No 7 Petitenget, Seminyak Utara atau Kerobokan Kelod.

Kiranya tak berlebihan untuk mengatakan bahwa Maca Villas & Spa Bali menawarkan hospitaliti santai dalam damai. Rasa santai dalam damai itu terpancar seperti tiada henti dari properti dan hospitaliti Maca Villas & Spa Bali.

Hijau daun lorong anggun (Foto Maca Villas & Spa Bali).

Villas yang terletak tak jauh dari pantai Petitenget ini tampil dengan bangunan neo-klasik, dikombinasikan dengan kebun yang segar hijau rimbun, dan halaman yang bersih. Kesan dan rasa menyenangkan dan damai sudah terasa dari karakteristik properti yang ramah dan indah ketika pertama melangkah dengan hospitaliti yang presisi alami; tak lebih tak kurang; tak dibuat-buat tak dikarang-karang.

Lobi terbuka ramah menyapa (Foto Darma Putra).

Halaman depan villa yang terbuka adalah lobi yang lembut dan ramah menyambut setiap tamu yang tiba. Lobi yang dibangun dengan arsitektur unik berbentuk tube bundar dengan ukuran medium itu tersambung ke halaman villas yang anggun dengan kebun dan jalan setapak yang terhias taman kebun yang segar terawat menyapa ramah setiap yang lewat.

Di setiap villa terdapat kolam renang. Air kolam biru memancarkan kesegaran. Selain lingkungan yang bersih, asri, dan resik, tata warna fasilitas dan alam juga selaras. Sofa berwarna biru muda, seirama dengan warna indah kolam renang. Fasilitas meja dan pintu dari kayu seirama menambah keramahan atmosfir.

Matras biru seirama warna kolam (Foto Darma Putra).

Ruang kamar tertata dengan sirkulasi yang nyaman dan ramah. Dari halaman masuk ke ruang tamu, masuk ke kamar, dan bolak-balik ke kamar mandi terasa mengalirkan rasa nyaman dalam ruang sirkulasi yang melegakan hati. 

Pernak-pernik kamar tertata rapi, terpasang di tempat yang tepat. Ada patung-patung kecil yang lucu. Cucu kami reflek meniru gaya patung kecil tersembunyi di sebuah sudut. Awalnya kami tidak tahu, mengapa dia seperti bermain pantomim. “Look at that..,” ujarnya menunjuk patung kecil, lanjut menirukan gaya pose patung itu.

Meniru pose patung (Foto Darma Putra)

Memang, dekorasi dan fasilitas setiap ruang tertata sempurna, semua seolah merapikan diri pada tempat dan siaga menyajikan manfaat masing-masing kepada tamu.

Kolam bersama yang meliuk dengan ukuran yang tidak besar dan tidak kecil, menawarkan kesegaran dengan gemericik pancoran dari balik bougenville dan pepohonan tropis yang tertata manis. 

Kolam bersama di belakang restoran (Foto Darma Putra)

Terbentang di belakang restoran yang dikelola Mase Kitchen, common swimming pool itu tidak saja menjadi tempat yang sejuk untuk menikmati makanan dari restoran, tetapi juga membuat keindahan villa bertambah-tambah. 

Menu yang tersedia di restoran tampak seimbang antara masakana Eropa dan Asia termasuk local food. Pilihan menu ini menunjukkan kesadaran bijak manajemen untuk memenuhi selara para tamu akan makanan Barat, Asia, dan lokal Bali. Pilihan salad, spaghetti, fish and chips, dan aneka burger tersedia. Untuk menu lokal bali, tersedia nasi campur beras merah, sate lilit khas Bali, dan lauk rendang lembut lezat. 

Nasi campur Bali (Foto Darma Putra)

Jika di belakang restoran terbentang kolam indah dengan latar belakang pepohonan dan bunga-bunga, di depan terdapat beranda tempat makan dan ruang untuk cooking class. Saat itu, ketika kami di sana, ada sepasang suami istri dengan anak usia tiga tahun dari Melbourne, Australia, sedang mengambil kursus memasak. Mereka belajar membuat nasi goreng, lumpia, dan kue dadar.

Cooking class di beranda restoran (Foto Darma Putra).

Di dalam Masé Kitchen & Wine Bar yang luas dengan meja kursi yang terbatas, duduk beberapa tamu yang makan siang. Ada juga yang mendiskusikan bisnis. Dari gayanya dan fasilitas yang dibawa, mereka tampak seperti digital nomad, orang yang berliburan sambil bekerja.

Suasana restoran (Foto Darma Putra).

Maca Villas & Spa Bali yang hening dan tenang tak hanya memanjakan tetamunya saat tinggal di dalam area villa, tetapi juga saat menikmati fasilitas lain untuk bekerja atau kursus memasak. 

Di dalam restoran terpajang belasan sertifikat anugerah (awards) yang menunjukkan kelebihan Maca Villas & Spa Bali. Selain karena kelebihan fasilitas, Maca juga mendapat anugerah sebagai hotel/villa romantik. Ini menunjukkan Maca Villas, tak hanya ideal untuk liburan keluarga tetapi juga untuk bulan madu.

Jika ingin jalan-jalan ke luar, lokasi ini juga tidak jauh dengan amenities yang diperlukan.

Tatanan private villa menjadikan suasana villa tetap hening, charming. Semua di sini tenang hening tiada bergeming, hanya denyut kesenangan senantiasa bertambah menjadi senangtiasa.

Halaman Maca di malam hari (Foto Darma Putra).

Komen berikut yang dikutip dari TripAdvisor bisa memberikan bayangan lebih kuat tentang Maca Villas & Spa Bali sebagai oase kesenangan, santai dalam damai.

henkydarmadi: “One of The best villa at bali so far”

Very good, clean and spacious villa, clean and relaxing pool, good and calm ambience especially at night, so quite. The villa is located near Petitenget beach, about 1km, and neae many famous dan cozy restaurant

599emill: “Outstanding Service”

Beautiful villas, incredible service. 24 hour security and room service, hotel restaurant and concierge. Excellent location in Seminyak…

Odyssey37499330225: “Luxury comes in small packages and this property certainly delivered! The wow factor of the swimming pool was incredibl”

Terima kasih kepada Dr. Yoga Iswara, General Manager Maca Villas & Spa Bali, atas kesempatan menikmati liburan ala villas yang menyenangkan dan tak terlupakan: santai dalam damai (Darma Putra).