Untuk pemesanan, silakan hubungi WA 08113881466.

Judul buku: Sastra, Pariwisata, Lokalitas: Antologi Esai Sayembara Kritik Sastra Hiski Bali 2020 Penulis: Yusri Fajar, dkk.

Editor: I G.A.A. Mas Triadnyani, Puji Retno Hardiningtyas, Kadek Sonia Piscayanti, I Nyoman Darma Putra. Penerbit: Mahima Institute- Hiski Bali Tahun: 2021 Jumlah Halaman: xxii + 322 halaman ISBN: 9786237220831. Harga: Rp 90.000

Dalam perjalanan sastra Indonesia, kritik sastra merupakan bidang yang agak terbelakang dibandingkan sejarah sastra dan teori sastra.

Keterbelakangan ini boleh jadi disebabkan oleh sedikitnya minat orang untuk mengkaji teks-teks sastra. Biasanya mereka baru sampai pada tahap menikmati karya sastra dan belum memiliki kesadaran untuk menggali lebih jauh apa yang telah dibacanya.

Buku ini merupakan himpunan esai pemenang sayembara kritik sastra yang digelar Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Bali pada tahun 2020. Sayembara yang didedikasikan untuk menggairahkan penulisan kritik sastra Indonesia. Agar kritik sastra terus menyala.

Ada 20 esai dalam buku ini yang mengulas karya sastra Indonesia mutakhir dengan berbagai pendekatan dan perspektif. Seperti tema yang diberikan panitia, esai-esai dalam buku ini mengulik karya sastra Indonesia mutakhir dari sisi wacana kearifan lokal, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Buku yang menarik untuk dikoleksi para peminat sastra maupun kebudayaan secara umum. Untuk pemesanan, silakan hubungi WA 08113881466.

Bisa juga memesan di lapak jagadbuku di lokapasar-lokapasar berikut. shopee.co.id/jagadbukubalitokopedia.com/jagadbukubukalapak.com/jagadbukujd.id/jagadbuku#bukukritiksastra#bukuhiski#sastrawarnalokal#sastrapariwisata#sastraekonomikreatif

Sumber: Facebook Jagad Buku, 11 Agustus 2021