Hari Raya Nyepi adalah hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun baru Saka yang jatuh pada tanggal kesatu bulan ke-10 dalam kalender Hindu. Prosesi ritual dan tradisi menjelang Hari Raya Nyepi kini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Warga Bali menjalani pembatasan kegiatan lebih awal guna kesiapsiagaan penularan Virus Corona.

Nyepi diharapkan tidak hanya merehatkan alam, tapi juga mengurangi meluasnya pandemi virus Corona baru. Lalu bagaimana seharusnya Perayaan Nyepi pada tahun ini? Disamping keluarnya peraturan larangan arakan ogoh-ogoh, adakah hal positif yang bisa kita ambil?

Di episode perdana TABUH [Tradisi,Adat,Budaya Sehari-sehari] ini, Guru Besar Ilmu Budaya Universitas Udayana, Prof. I Nyoman Darma Putra bersama Jurnalis Budayawan I Made Iwan Darmawan, akan membahas lebih lanjut bagaimana Nyepi di tengah wabah virus corona?

#magtv#bali#nyepi#pandemic#budayabali#virtualstudio​ Instagram : https://www.instagram.com/hello.magtv/​ Fanpage : http://bit.ly/FanpageMAGTV​ Stay connected to our channel http://bit.ly/MAGTV

Jangan lupa saksikan episode-episode sebelumnya yang tidak kalah menarik dan bermanfaat